PEMBELAJARAN MELALUI VIDEO & GAME EDUKASI UNTUK ANAK TK

PEMBELAJARAN MELALUI VIDEO & GAME EDUKASI UNTUK ANAK TK

Mahasiswa KKL STMIK AMIKOM PURWOKERTO kelompok 8 Desa Kuntili mengadakan program pembelajaran melalui Video dan Game edukasi . Pengenalan belajar mandiri melalui media video dan  game edukasi ini dilaksanakan pada hari Kamis 18 September 2018 Kedua program ini dipilih karena sesuai dengan tema pembelajaran yang sedang berlangsung di TK Pertiwi.
Antusias dan keceriaan tampak saat proses belajar yang berlangsung di TK Pertiwi. Proses belajar ini menjadi menarik bagi anak-anak karena menggunakan media game dan video yang atraktif. Pengenalan Game edukasi diawali dengan bernyanyi bersama dan tepukan yang semangat. Suasana sangat meriah karena anak-anak bernyanyi dengan riang dan ditayangkan pula video animasi tentang belajar mandiri. “Program ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme belajar anak-anak TK dengan menggunakan media game interaktif.
Anak-anak kemudian dikenalkan dengan pengenalan angka ,huruf, alat-alat trnsportasi menggunakan media game edukasi anak. Penayangan video mengenai cara belajar menjadi anak yang mandiri juga membuat anak-anak memahami bagaimana mereka bisa mandiri. Program ini diakhiri dengan anak-anak menguji kemampuannya dengan bermain game tebak huruf dan angka, tebak jenis alat transportasi, dan buah.

Related Posts

Komentar